Wujudkan PTRG; PSGA LP2M UIN Suska Riau Gelar Worksop Penyusunan RPS Berbasis Gender

Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada hari Selasa tanggal 05 September 2023 hingga Rabu 06 September 2023 menyelenggarakan kegiatan Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) berbasis Gender. Hal ini, merupakan wujud dari misi PSGA LP2M UIN Suska Riau untuk mewujudkan Perguruan Tinggi Responsif Gender (PTRG)

Bertempat di ruang rapat LP2M UIN Suska Riau, kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua LP2M, Prof. Dr. Leny Nofianti MS., S.E., M. Si. Dalam sambutannya beliau mengajak kepada para peserta untuk aktif dan bisa menyebarluaskan pengetahuan tentang RPS berbasis gender ini kepada yang lainnya. “Kami berharap para peserta bisa menstransfer kepada kawan-kawan dosen lainnya, di Fakultas dan Jurusan dimana Bapak/Ibu mengajar. Karena begini, selain integrasi keilmuan Islam dan Sains yang menjadi lokus dalam pengembangan penelitian dan pengajaran di UIN Suska Riau, penting juga dalam proses pengajaran di dalam kelas untuk mengembangkan integrasi Islam dan Gender” Ucap beliau.

Nampak hadir Kapala Pusat PSGA LP2M UIN Suska Riau Dr. Mustiqowati Ummul F., M.Si. Menurut ketua PSGA LP2M UIN Suska Riau, kegiatan kali ini, PSGA LP2M UIN Suska Riau menghadirkan narasumber yang expert di bidang gender yaiu, Prof. Hj. Aisyah Kara, MA., Ph.D, dari UIN Alauddin Makasar dan Ramita Budiarsiningsih, SE, M.Hum dari Universitas Riau.

Adapun peserta kegiatan adalah para dosen yang tersebar di delapan Fakultas di lingkungan UIN Suska Riau, yaitu sebanyak 29 orang dosen.

“Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan diikuti dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga menghasilkan produk RPS yang responsive gender yang berkualitas sebagaimana yang ditargetkan” tutup Ketua LP2M UIN Suska Riau dalam sambutanya.

@lppmuinsuska

[insta-gallery id=”1″]

About admin uin

Check Also

Pengajuan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Mandiri Semester Genap Tahun 2024

Assalamu ‘alaikum wr. wb.Dengan hormat, bersama ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat {LP2M) memberikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unriyo rtp live