LP2M UIN Suska Riau Audiensi ke Kabupaten Siak, Bahas Komersialisasi Penelitian

Selasa, 07 Februari 2023, setelah Kabupaten Kuantan Singingi, LP2M UIN Suska Riau, terus melakukan upaya-upaya Kerjasama ke Pemerintah Daerah, kali ini di Kabupaten Siak.

Di ruang Pucuk Rebung Sekretariat Daerah Kabupaten Siak, Tim LP2M UIN Suska Riau melakukan Audiensi sekaligus melakukan program Komersialisasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Suska Riau.

Dalam pertemuan ini, Tim LP2M adalah Prof. Dr. Leny Nofianti MS., S.E., M. Si., Ak (Ketua LP2M), Dr. Alex Wenda (Sekretaris), Prof. Rosmaina (Peneliti LP2M), M. Khalilullah, MA (Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat), dan Zaffril Syam, ST.

Dalam sambutannya, ketua LP2M berharap ada kemitraan antara LP2M UIN Suska Riau dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. “Misalnya pengembangan nenas yang selama ini ada di Siak, bisa kita kembangkan agar lebih baik. Nenas makhkota yang ada di Siak, akan bisa dikembangkan menjadi varian baru yang lebih baik” Jelas Ketua LP2M.

“Dan tentu saja tidak hanya itu…. Banyak hal yang bisa kerjakan bersama-sama dalam rangka pengembangan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Kita memiliki Sumber Daya Manusia yang bisa diandalkan untuk pembangunan Daerah” Imbuh Perempuan yang selalu berkacamata ini.

Menurut Dr. Fauzi Azni, selaku Assiten I Kabupaten Siak, kunjungan ini merupakan sesuatu yang sangat baik. “Tentu harus ada sinergi antara pemerintah dengan para peneliti. Sehingga kebijakan-kebijakan kita bisa berbasis pada riset”. Sambut Assisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat ini.

“Seiring dengan adanya moratorium sawit, Siak yang memiliki topografi tanah gambut, sangat terbuka peluang untuk melakukan pengembangan nanas” Imbuh beliau.

Pertemuan ini, disampaiakan juga profil LP2M oleh ketua LP2M. Sekaligus juga kemungkinan pengembangan program varietas terutama nanas. Dan diakhiri dengan diskusi penempatan lokasi untuk pengabdian kepada masyarakat oleh LP2M UIN Suska Riau di Kabupaten Siak.

Dalam kesempatan ini, juga hadir Kaharudin, SP. (Sekretaris Dinas Pertanian), Suwandi, SP dan Sukarmi, S.P (Kabid Dinas Pertanian), H. E. Suprianto, S.P. MM (Kabid Bapeda) dan Suparni, M.Si (Sekretaris Dinas Pertahanan Pangan).

About adminlp2m

Check Also

Pengajuan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Mandiri Semester Genap Tahun 2024

Assalamu ‘alaikum wr. wb.Dengan hormat, bersama ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat {LP2M) memberikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unriyo rtp live