LP2M UIN Suska Riau Audiensi ke Kabupaten Kuantan Singingi

Jumat, 03 Maret 2023, Tim dari LP2M UIN Suska Riau melakukan Audiensi sekaligus melakukan program Komersialisasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Suska Riau ke Kabupaten Kuantan Singingi. Pertemuan dilakukan di Ruang Bupati Kuantan Singingi.

Turut serta dalam pertemuan ini dari pihak LP2M adalah Prof. Dr. Leny Nofianti MS., S.E., M. Si., Ak  (Ketua LP2M), Dr. Alex Wenda (Sekretaris), M. Khalilullah, MA (Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat) dan Dr. Mustiqo Ummul Fithriyah (Kepala Pusat Studi Gender dan Anak) Serta Muliardi, S.Pd.I (Staf LP2M).

Sementara dari pihak Pemda Kabupaten Kuantan Singingi adalah H. Dedi Sambudi, M.Kes (Sekda Kabupaten Kuantan Singingi), Andri YK (Plt. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan), Almechdi (Sekretaris TPHKP), Okstaria Dwi Gustini (Sekretaris Dinas Kopdagrin), Jon Hendri (Kabid Dinas Pertanian) dan Aprizal (Kabid Dinas Perikanan).

Ketua LP2M memaparkan Profile LP2M

Dalam sambutannya, Bupati Kuansing yang diwakili oleh Sekda Kuantan Singingi, Bapak H. Dedi Sambudi menyatakan kegembiraannya atas kinjungan yang dilakukan oleh UIN Suska Riau. “Kita  sudah memiliki MoU dengan UIN SUSKA di bidang pemberian beasiswa kepada para mahasiswa dari Kuansing. Nah, perlu juga kiranya Kerjasama ini terus bergerak ke bidang lain” Sambut beliau.

“LP2M dibidang riset dan pengabdian kepada masyarakat, saya kira penting untuk bersama-sama melihat dan membaca sekaligus nanti muncul kemitraan dalam mewujudkan program-program pemerintah Kuansing” Imbuh nya.

“Misalnya, potensi sapi lokal di Kuansing ternyata lebih bagus dibanding Sapi Bali; Kepala lebih besar dan bentuknya agak petak gitu ya…. Nah… Ini bisa menjadi potensi kerja sama dengan UIN untuk mengembangkan produk hewan sapi lokal. Sebab Kuansing merupakan satu-satunya kabupaten di Riau yang memiliki sapi local unggulan” tegas Sekda Kuansing ini dengan penuh semangat.

Sementara itu, ketua LP2M mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan dan akan berupaya untuk memberikan para peneliti terbaik UIN Suska Riau dalam mengembangkan program-program Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

“Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. Semoga kedepan kitab isa menjadi mitra bersama dalam proses penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. UIN memiliki beberapa dosen yang fokus penelitiannya tidak hanya Islamic Studies saja, ada pertanian, peternakan, listrik, jaringan, dan lainya” Tutur Guru Besar Ilmu Akuntansi UIN Suska Riau ini.

“LP2M UIN Suska Riau akan terus melakukan penjajagan ke beberapa kabupaten di Riau untuk melakukan kerjasama, yang bermuara pada kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat” Tutup beliau.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian cendramata antara kedua belah pihak.

Serah terima cendarama antara Pemda Kuansing dengan LP2M UIN Suska Riau

About admin uin

Check Also

Pengajuan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Mandiri Semester Genap Tahun 2024

Assalamu ‘alaikum wr. wb.Dengan hormat, bersama ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat {LP2M) memberikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unriyo rtp live