web analytics

UIN SUSKA RIAU PERKUAT MoU DENGAN UiTM MELALUI JOIN RISET

lp2m.uin-suska.ac.id 

Pada hari jum’at (04/02/2022) Lembaga Penelitian dan Pengembangan Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau melakukan Zoom Meeting dengan University Teknology MARA (UiTM) Malaysia terkait rencana kerjasama joint riset dengan Accounting Research Institute (ARI) University Teknology MARA (UiTM) Malaysia.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Memorendum of Understanding (MoU) UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau dengan University Teknology MARA UiTM Malaysia yang telah dilakukan sejak tahun 2017 yang silam. Implementasi dari MoU tersebut diatas dilanjutkan dengan Memorandum of Agreement (MoA) dengan program rencana kerjasama join riset dengan Accounting Research Institute (ARI) University Teknology MARA (UiTM) Malaysia . Hadir dalam Zoom Meeting tersebut Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III, Kepala LP2M, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial serta para dosen yang ikut dalam kegiatan join riset. Sedangkan di pihak University Teknology MARA (UiTM) Malaysia dihadiri oleh Prof. Dr. Jamaliah selaku direktur ARI UiTM, Prof. Dr. Sarifah Nurzehan, Prof. Dr. Nurhayati Muhammad dan Prof. Balqis Zakaria.

Pada kesempatan ini Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M. Ag dalam arahannya menyambut baik kegiatan joint riset yang akan dilakukan oleh dosen UIN Suska Riau bersama dosen UiTM Malaysia. Rektor lulusan University Malaya ini berharap kedepannya bukan hanya riset kolaboratif saja namun dibidang lain seperti student exchange, artikel exchange, visiting profesor, dosen tamu juga sangat perlu juga kita lakukan.
Sementara itu pihak UiTM yang diwakili oleh Prof. Dr. Jamaliah menyatakan sangat berterima kasih kepada UIN Suska Riau dengan join riset yang akan dilakukan ini. Beliau juga menyambut baik atas tawaran dari Rektor UIN Suska Riau untuk peningkatan kerjasama kedepannya yakni seperti Staff exechange dan juga bisa melantik para dosen kami yang tergabung dalam join riset ini sebagai visiting research fellowship, begitupun sebaliknya, terang Prof. Jamaliah. Lebih lanjut Prof. Jamaliah juga menawarkan research matik class khusus untuk mahasiswa Program Magister (S.2) dari UIN Suska Riau.
Prof. Balqis Zakaria menjelaskan bahwa ketujuh tajuk riset yang akan kita join dan MoA-kan tersebut adalah “The Influence of the Organization Capacity Among Cooperatives and SMEs, Ethics Content in Curriculum Effect on Ethical Perception Among Students, Tax Volunteer via Education: A Survey on Tax Awarenees and Tertiary Education, Intention and Tendency for Make-up Accounting with Regiosity and Culture, Human Capital and shariah Compliance SME Businesses, Shariah Financial Literacy Towards Inclusivity Tertiary Education dan Extending Technology Adoption Theories: The Role of Perceived Cybercrime Risk”. Lebih lanjut Prof. Balqis menjelaskan bahwa join riset pada masing-masing tajuk akan dilakukan oleh enam orang tenaga. Dari enam tenaga tersebut tiga orang dari UIN Suska Riau dan tiga orang dari UiTM Malaysia.

Sumber : Humas UIN Suska
Editor : Admin LP2M

About Admin LP2M

Check Also

PENGAJUAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MANDIRI SEMESTER GENAP TAHUN 2022

Kepada Yth. Bapak dan Ibu Dosen UIN Suska Riau Pekanbaru Assalamu ‘alaikum wr. wb. Dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
16 + 23 =