LP2M UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU BERSAMA BAPPEDA DUMAI MEWUJUDKAN PRIORITAS PROGRAM PEMBANGUNAN WALIKOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman selaku Kabid Infrastruktur. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara UIN Suska Riau dengan Pemkot Dumai beberapa waktu lalu. Dalam hal ini persentasi dari LP2M langsung disampaikan oleh Ketua LP2M Prof.Hj.Dr.Leny Nofianti, SE.,Ak.

Terdapat 29 program yang telah dirumuskan oleh Wali kota Dumai melalui Tenaga Ahli, Datok Dr. Rodi Wahyudi, selanjutnya yang akan dikerjasamakan oleh LP2M UIN Riau dengan Pemkot Dumai adalah sekitar 8 program, salah satunya pengabdian masyarakat berupa Metode Cara Cepat Baca Qur’an.

Selanjutnya Ketua LP2M menjelaskan bahwa terdapat 8 program yang akan dikerjasamakan dengan Pemkot Dumai. Dikatakan perwakilan Pemkot Dumai bahwa Pemerintah Kota Duma menerima dengan baik. Nanti selanjutnya silakan dirumuskan dalam bentuk profgram yang konkrit dan akan langsung diarahkan ke OPD terkait.

Kemudian, LP2M melanjutkan audiensi berikutnya yakni dengn Setda dan Kabag Kerjasama. Hal ini dilaksanakan dengan tujuan memantapkan program kerjasama dalam program pengabdian masyarakat berupa Metode Cara Cepat Baca Qur’an dan 5 program lainnya.

Adapun rombongan LP2M yang mengikuti Audiensi adalah Rombongan LP2M Prof. Hj. Dr. Leny Nofianti, SE., Ak. (Ketua LP2M), Dr. Alex Wenda, ST., M.Eng (Sekretaris LP2M), M. Khalilullah, M.Ag. (Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat), Dr. Mustiqowati Ummul Fithriyyah, M.Si. (Kepala Pusat Studi Gender dan Anak) dan Mulliadi (Staf LP2M).

Selanjutnya Bappeda Kota Dumai tetap akan bersedia untuk memfasilitasi pertemuan antara LP2M UIN SUSKA Riau dengan OPD terkait, misal pemberantasan buta aksara Al Qur’an itu berarti kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag Kota. Bappeda akan menghadirkan Dinas Pendidikan dan Kemenag Kota ke kantor Bappeda untuk beraudiensi dengan LP2M terkait program tersebut.

About admin uin

Check Also

Pengajuan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Mandiri Semester Genap Tahun 2024

Assalamu ‘alaikum wr. wb.Dengan hormat, bersama ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat {LP2M) memberikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unriyo rtp live