web analytics

LP2M UIN SUSKA RIAU TAJA WORKSHOP PENGAJUAN AKREDITASI JURNAL

uin-suska.ac.id Demi meningkatkan akreditasi lembaga dan Universitas, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) menyelenggarakan Workshop Pengajuan Akreditasi Jurnal  UIN Suska Riau yang di fokuskan kepada jurnal yang belum terakreditasi untuk membangun jurnal dengan pengelolaan yang baik dan terakreditasi. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (27/10/2021) bertempat Fave Hotel Pekanbaru. Dan juga dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom dan live di Youtube Official UIN Suska Riau.

Workshop yang di taja oleh LP2M ini turut menghadirkan narasumber handal, yang pertama Prof. Dr. Istadi., ST.,MT  dengan tema “Peningkatan Nilai aspek Manajemen dan Aspek Subtansi Berdasarkan Pedoman Akreditasi Jurnal Tahun 2021 “dan narasumber kedua Yoga Dwi Arianda, ST dengan Tema “Kebijakan Akreditasi Jurnal Ilmiah Nasional”.

 Prof. Dr. lenny Novianti, Ms., S.E., M.Si., AK, CA., selaku kepala (LP2M) UIN Suska Riau dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta  yang telah hadir dalam workshop. Untuk mewujudkan visi dan misi UIN Suska Riau dimana salah satunya adalah pengelolaan jurnal, maka dari itu LPPM melaksanakan kegiatan yang menjadi  penunjang tercapainya visi dan misi UIN Suska Riau tersebut. “Dan seperti yang kita ketahui di UIN Suska Riau ada sekitar 59 jurnal dan ini adalah termasuk Universitas yang memiliki jumlah  jurnal  terbanyak. Akan tetapi setelah dilihat ternyata jumlah jurnal yang terakreditasi baru 29 jurnal sedangkan sisanya belum terakreditasi” papar Prof. Lenny.

“Di samping itu, kegiatan ini terdiri dari 2 kegiatan dihari rabu dan kamis. Untuk jurnal yang belum terakreditasi nanti akan langsung diimplementasikan dengan dibimbing langsung oleh narasumber.  Besar harapan bahwa kedepannya bisa melaksanakan kegiatan pengolahan dijurnal masing-masing bagaimana supaya kita bisa mengantisipasi hal tersebut, agar kedepannya bisa mengakreditasi jurnal tersebut” tegas Prof. Lenny.

Lebih lanjut Prof. Lenny mengatakan bahwa dibutuhkan konsentrasi, kegigigihan dan kedisiplinan  dalam mengolah jurnal, oleh karena itu pada teman-teman dosen yang peduli dengan jurnalnya agar melaksanakan pengolahan dengan baik untuk akreditasi tersebut. Akan ada rumah jurnal untuk motivasi yang nantinya akan membantu bagi dosen-dosen yang mempunyai kendala ataupun masalah dalam pengolahan jurnal.

Mudah-mudahan Workshop ini diikuti dengan baik, dapat bermanfaat bagi peserta dan tidak berhenti disini saja tetapi berlanjut bagi pengolahan akreditasi jurnal selanjutnya. Dan kedepan adanya sinergi antara pengolah jurnal dan pihak LP2M” tutup Prof. Lenny dalam sambutannya.

Penulis : Sri Hastuti

Fotografer : M. Huzaini

Editor  : Kasubag Humas

About Admin LP2M

Check Also

Pengumuman Workshop Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi

Kepada Yth. Bapak/Ibu Dosen UIN Suska Riau di- Tempat Dalam rangka mendukung program percepatan guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
17 − 8 =