Pendistribusian Alat untuk Layanan Anak

Sebagai salah satu upaya mewujudkan Perguruan Tinggi Responsive Gender (PTRG), Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) LPPM UIN Suska Riau mencoba melakukan langkah-langkah agar PTRG di UIN Suska Riau dapat tercapai. “Sebagai upaya untuk mewujudkan kampus yang responsif terhadap isu-isu gender dan anak, maka kami, yang tentunya atas arahan dari Kementrian Agama Pusat dan dari Bapak Rektor, berupaya untuk menyiapkan beberapa perangkat dasar, seperti kebutuhan untuk anak-anak di Kampus” Jelas Ketua PSGA, Dr, Mustiqo.

Alat untuk layanan anak ini, berupa pegangan clooset untuk perempuan dan difabel serta meja untuk mengganti popok. “Anggarannya ini dari pusat, yang memang dikhususkan untuk gender dan anak”, tegas Bu Mustiqo. “Alhamdulillah, hari ini kita dapat mendistribusikan ke beberapa Fakultas yang berkenan untuk memfasilitasi kebutuhan anak dan difabel ini” tambahnya.

Alat ini, didistribusikan ke empat Fakultas, unit Penitipan Anak UIN Suska Riau, dan Rektorat melalui Kepala Bagian Rumah Tangga. “Ya… Harapan kami pihak Fakultas dapat memanfaatkan dengan baik peralatan ini” kata Bu Mustiqo.

Dalam proses pendistribusian ini, pihak PSGA diterima langsung oleh masing-masing kepala Bagian di masing-masing Fakultas dan Rektorat. Kecuali di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang diterima langsung oleh Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II. “Kami menyambut senang atas hadirnya alat-alat ini, semoga kedepan akan lebih lengkap lagi penyediaan ruang bagi kaum difabel dan perempuan hamil di kampus”, sambut Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Mantan Sekretaris LPPM, Dr. Zarkasih.

“Ya, tentu kita akan terus memperkuat program-program penguatan di kampus yang responsif gender. Kami mohon juga dukungan kita semua untuk memperkuat kampus yang responsif gender” ungkap ketua PSGA.

Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, menerima peralatan untuk layanan anak dari PSGA LPPM UIN Suska Riau

About admin uin

Check Also

Pengajuan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Mandiri Semester Genap Tahun 2024

Assalamu ‘alaikum wr. wb.Dengan hormat, bersama ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat {LP2M) memberikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unriyo rtp live