web analytics

PSGA LP2M UIN SUSKA RIAU menyelenggarakan Kegiatan Webinar dengan tema “Perspektif Mubadalah Terhadap Kebijakan Pengarusutamaan Gender”

Selasa, 8 November 2021 pukul 08.30-12.00  Pusat Studi Gender dan Anak Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PSGA LP2M) UIN SUSKA RIAU yang diketuai oleh Dr. Mustiqowati Ummul Fithriyyah, M.Si menyelenggarakan  Kegiatan Webinar dengan tema “Perspektif Mubadalah Terhadap Kebijakan Pengarusutamaan Gender”  Secara Online melalui aplikasi Zoom Meeting. Peserta pada kegiatan ini yakni para dosen, para ulama, para mahasiswa, dan masyarakat umum.

Kegiatan ini diawali dengan pengarahan oleh Novia Putri selaku MC dan dibuka secara resmi  oleh  Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN SUSKA Riau, Prof.Dr. Hj. Leni Novianty, M.Si., Ak. Melalui Zoom Meeting.

Hakikatnya Konsep mubadalah sebenarnya sudah ada di dalam dua pedoman ajaran agama Islam yakni al-qur‟an dan Hadits, namun dalam perjalanannya di masyarakat tidak selalu sejalan searah dan berjalan mulus.

Narasumber yang hadir untuk menyampaikan materinya pada kali ini yaitu Dr. Faqihudin abdul Qodir Selaku (Ketua Yayasan Fahmina dan Founder Mubadalah.id) Dan Yuniyanti Chuzaifah Selaku  (Pegiat HAM Perempuan, Komisioner Purnabakti Komnas Perempuan, dan senior consultan untuk GESI (gender equality and social inclusion) yang di pandu oleh Dr. Khairunsyah Purba, M.Si. sebagai Moderator.

Tema pada Webinar Perspektif Mubadalah terhadap Kebijakan Pengarusutamaan Gender diharapkan dapat memperjelas bagaimana kebijakan Pengarusutamaan Gender itu bisa dilihat dengan prinsip Mubadalah.

About adminlp2m

Check Also

Pengumuman Penetapan Peserta Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi Tahun 2022

Kepada Yth. Bapak/lbu Dosen UIN Suska Riau di- Tempat. Assalamualaikum, wr wb Dengan hormat, berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
18 + 10 =