web analytics

PSGA LP2M UIN SUSKA RIAU mengadakan Kegiatan Webinar dengan tema “Bedah Kitab Manbaus Sa’dah”

Kamis, 21 Oktober 2021 pukul 08.30-10.30 WiB Pusat Studi Gender dan Anak Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PSGA LP2M) UIN SUSKA RIAU mengadakan Kegiatan Webinar dengan tema “Bedah Kitab Manbaus Sa’dah” secara online melalui aplikasi zoom meeting. Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini ialah dari Dosen, mahasiswa dan masyarakat luas, di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini diawali dengan lantunan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala  PSGA Dr. Mustiqowati Ummul Fithriyyah dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua LP2M Prof.Dr. Hj. Leni Novianty,Msi., Ak. Sekaligus membua webinar.

Pada kegiatan ini terdapat dua narasumber yaitu Nyai Hj. Hindun Anisah (Pengasuh Pondok Pesantren PP Hasyim Asy’ari Bangsri Jepara  Jawa Tengah dan Anggota Komisi Fatwa MUI 2020-2025) Dan Ahmad Husain Fahasbu (Alumni Program Pascasarjana Fikih dan Ushul Fikih Ma’had Aly Situbondo) yang dipandu oleh Laila Sari Masyhur, MA dan Utari, SHI. Sebagai Moderator.

Kitab Manbaus Sa’adah (Telaga Kebahagiaan untuk Relasi Pernikahan) karya KH. Faqihuddin Abdul Qodir yang dibedah kali ini, merupakan salah satu kitab kuning yang memiliki landasan Islam dalam membangun rumah tangga yang adil.

Dan juga secara konten Kitab ini  sangat pas dengan visi misi PSGA UIN. Salah satunya mendorong relasi yang adil di dalam pernikahan sehingga menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah wa maslahah. Banyak sekali nilai yang bisa diambil (dari Mambaus Sa’adah), terutama tentang landasan Islam dalam membangun kehidupan rumah tangga.

About adminlp2m

Check Also

Pengumuman Penetapan Peserta Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi Tahun 2022

Kepada Yth. Bapak/lbu Dosen UIN Suska Riau di- Tempat. Assalamualaikum, wr wb Dengan hormat, berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
19 − 13 =